Aubade

DSC_0047

 DSC_0060 DSC_0068

Pada tanggal 21 Maret 2017 bertempat di Gedung Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta, Biro Umum dan Kepegawaian melaksanakan kegiatan aubade yang di ikuti oleh 193 orang peserta yang terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan. Instruktur berasal dari Program Studi Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni, RM. Aditya Ardiyanto, S.Pd., M.Sn.

Para peserta begitu bersemangat. Rasa haru dan rasa cinta terhadap tanah air semakin tumbuh dengan diiringi lagu wajib nasional, daerah, Hymne dan Mars UNJ serta Mars KORPRI.

Aubade merupakan nyanyian atau musik penghormatan pada pagi hari. Aubade juga dapat diartikan sebagai suatu kegiatan menyanyikan lagu nasional dan lagu perjuangan dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk lebih menghafal dan memahami lagu-lagu tersebut.

Berbagai macam makna dan pesan yang ada di dalam lagu wajib nasional. Pertama nasionalisme yang meliputi sifat kebanggaan terhadap negara, cinta tanah air, mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan. Kedua Patriotisme yang meliputi sifat, rela berkorban, berani berjuang, pantang menyerah, dan berjiwa pembaharu.

Kegiatan ini akan terus berlanjut setiap bulannya. Kami tunggu kehadiran Bapak/ibu pada kegiatan aubade berikutnya.