PENGUKUHAN GURU BESAR TETAP UNJ PROF. DR.ERDAWATI, M.SC DAN PROF. DR. HAMIDAH, S.E., M.SI.

Selamat kepada Prof. Dr. Erdawati, M.Sc dan Prof. Dr. Hamidah, S.E., M.Si., semoga semakin menjadi keberkahan ilmu dan amal bagi UNJ dan masyarakat melalui Tri Darma Perguruan Tinggi.
  • Rektor UNJ,Wakil Rektor I UNJ,FE UNJ,FMIPA UNJ,PPs UNJ
Universitas Negeri Jakarta kembali mengukuhkan dua orang Guru Besar Tetap, yaitu Prof. Dr. Erdawati, M.Sc, Guru Besar di bidang Ilmu Kimia analitik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta Prof. Dr. Hamidah, S.E., M.Si  sebagai Guru Besar Tetap dalam bidang Ilmu Manajemen Keungan Fakultas Ekonomi pada tanggal 30 November 2016 di Aula Latif Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika.

Pada sesi pertama pengukuhan, Prof. Dr. Erdawati, M.Sc, menyampaikan orasi ilmiah tentang “Peran Green Chemistry dalam Pengendalian Pencemaran Lingkungan”. Prof. Dr. Erdawati, M.Sc menyampaikan bahwa di Indonesia, praktek kimia hijau industry yang lebih dikenal dengan istilah produksi bersih, telah banyak diterapkan di industri. Para industriawan telah mengganti penggunaan Bahan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dengan bahan yang kurang berbahaya dan tidak beracun.

Pada sesi kedua pengukuhan, Prof. Dr. Hamidah, S.E., M.Si., dalam orasi ilmiahnya memaparkan tentang “ Paradigma Manajemen Keungan Perspektif Nilai Tambah dan Literasi Keuangan ”. Perbedaan perilaku keputusan dalam manajemen keuangan akan berpengaruh terhadap penciptaan nilai tambah ekonomi. Dengan pendidikan literasi keuangan diharapkan akan meningkatkan paradigma bagaimana membangun kemakmuran dari suatu pengambilan keputusan. Pada kenyataannya banyak yang mengalami kesulitan keuangan walaupun penghasilan besar dikarenakan tidak tepat dalam manajemen keuangan. Saat ini melek financial menjadi kebutuhan bagi semua pihak, baik individu, keluarga, masyarakat, korporasi, bahkan pemerintah dalam pengelolaan keuangan.  Didasarkan pada nilai waktu uang, resiko, perilaku keuangan pengambilan keputusan, tanggung jawab sosial, keberlangsungan lingkungan dan etika termasuk spirituality niscaya kemakmuran akan terwujud.

Selamat kepada Prof. Dr. Erdawati, M.Sc dan Prof. Dr. Hamidah, S.E., M.Si., semoga semakin menjadi keberkahan ilmu dan amal bagi UNJ dan masyarakat melalui Tri Darma Perguruan Tinggi.


Berita Terbaru