UNJ Juara Umum Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta dan Kompetisi Mobil Hemat Energi 2016

UNJ memperoleh medali 45 Emas, 48 Perak, 43 Perunggu pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta dan Juara I Prototype Listrik dan Juara II Prototype Gasoline di KMHE 2016
  • Kemahasiswaan,Prestasi,Rektor UNJ,FIK UNJ,FT UNJ

Humas UNJ -  Kontingen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali menjadi Juara Umum pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung pada 28 November sampai  4 Desember 2016 di Gelanggang Mahasiswa Soemarti Brojonegoro (BMSN), Kuningan, Jakarta dengan perolehan medali 45 Emas, 48 Perak, dan 43 Perunggu. 

Sebanyak 60 Perguruan tinggi yang berada di wilayah Jakarta mengikuti kegiatan tersebut. UNJ  merupakan kontigen dengan jumlah peserta terbanyak, dengan 195 atlet, 42 official, dan 32 anggota kontingen.  Kontingen UNJ mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain atletik, bulu tangkis, tenis meja, sepak takraw, renang, catur, karate, pencak silat, tenis lapangan, dan bola voli.

Selain di bidang olahraga, Universitas Negeri Jakarta berhasil meraih prestasi di bidang teknik dalam Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2016 antar perguruan tinggi se-Indonesia yang berlangsung di kompleks Candi Prambanan,Yogyakarta November lalu.  Batavia Team (UNJ)  berhasil meraih kemenangan di dua kategori yakni Juara I Prototype Listrik  dan Juara II Prototype Gasoline.

Universitas Negeri Jakarta menyambut baik prestasi para mahasiswanya. Hal ini terbukti dengan diselenggarakannya kegiatan penyambutan sekaligus pemberian piala dari Ketua Kontingen UNJ dan Team Batavia kepada Rektor UNJ yang berlangsung pada 8 Desember 2016 di Selasar Gedung Rektorat UNJ. Pada acara tersebut. Rektor UNJ memberikan apresiasi kepada para mahasiswa dengan mengatakan bahwa, “Memang sejak dulu UNJ sudah terkenal dengan prestasinya dalam bidang olahraga, semoga dapat terus mempertahankan prestasi tersebut. UNJ pun turut bangga atas prestasi yang diraih oleh Batavia Team karena dapat bersaing dengan beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia.” (ar/pm)



Berita Terkait