Pengukuhan Guru Besar Tetap UNJ Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M. Pd.

Prof. Dr. Achmad Hanif Sofyandi, M. Pd, yang dijuluki sebagai “The Smiling Professor” oleh mahasiswanya ini membawakan orasi yang berjudul “Falsafah dan Nilai-nilai Olahraga dalam Membentuk Karakter”.
  • Wakil Rektor III UNJ
Humas UNJ (09/12/2016) Tidak mengenal lelah. Satu kalimat singkat yang dapat menggambarkan perjalanan Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M. Pd. dalam memperjuangkan eksistensi Bidang Keolahragaan pun akhirnya berbuah manis sejalan dengan diselenggarakannya pengukuhan Guru Besar Tetap Universitas Negeri Jakarta bidang Ilmu Asas dan Falsafah Olahraga. Upacara pengukuhan ini  berlangsung khidmat dan lancar pada 8 Desember 2016 lalu di Aula Brigjen Latif Hendraningrat Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Prof. Dr. Djaali selaku Rektor Universitas Negeri Jakarta secara resmi memimpin  acara tersebut yang berlangsung selama kurang lebih dua jam. Prof. Dr. Achmad Hanif Sofyandi, M. Pd, yang dijuluki sebagai “The Smiling Professor” oleh mahasiswanya ini membawakan orasi yang berjudul “Falsafah dan Nilai-nilai Olahraga dalam Membentuk Karakter”.

Pengukuhan Prof. Dr. Achmad Hanif Sofyandi, M. Pd., yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan turut menambah daftar Guru Besar Universitas Negeri Jakarta. Acara ini dihadiri oleh para pejabat dari lingkungan KONI, Kementerian Pemuda dan Olahraga,  Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta serta seluruh civitas akademika UNJ mulai dari Wakil Rektor, Dekan, Dosen, dan pegawai UNJ khususnya dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Pengukuhan ini juga menjadi kabar gembira bagi semua pihak yang kini menekuni Bidang Keolahragaan.

Meski telah mendapat pengakuan, sejumlah tantangan masih menghadang di depan. Namun, perlu diyakini bahwasanya jika sebuah ilmu dapat dimaksimalkan fungsi dan perannya maka bukan hal yang mustahil sebanyak apa pun tantangan dan halangan yang ada pasti akan dapat terselesaikan dengan baik. Diharapkan dengan dikukuhkannya Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M. Pd. dapat memotivasi seluruh tenaga pendidik UNJ untuk terus melebarkan sayap dan berkontribusi nyata dalam membangun Indonesia. (rpm)





Berita Terbaru