HALAL BIHALAL UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA 2017

'Kalau kita sucikan halal bihalal ini di dunia, maka sucilah kita di akhirat nanti,' KH. Muhammad Arifin Ilham
  • Kemahasiswaan,Kegiatan,Rektor UNJ,Wakil Rektor I UNJ,Wakil Rektor II UNJ,Wakil Rektor III UNJ,Wakil Rektor IV UNJ
Humas UNJ 7/7/2017, Mengawali aktivitas setelah cuti bersama dan juga menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, sivitas akademika Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan halal bihalal yang diselenggarakan pada Kamis (6/7), bertempat di Aula Latif Hendraningrat Gedung Dewi Sartika, Kampus A Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan halal bihalal yang mengusung tema “Halal Bihalal Mempererat Silaturahmi Untuk Mencapai Visi Universitas Negeri Jakarta” ini dihadiri oleh Rektor UNJ beserta jajarannya, para Mantan Rektor, Dekan Fakultas, dosen, karyawan dan juga mahasiswa-mahasiswi UNJ. Turut hadir juga KH. Muhammad Arifin Ilham yang menyampaikan Tausiah dalam kegiatan ini. 

Mengawali acara, Dr. Dedi Purwana E. S., M.Bus. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan juga sekaligus Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-53 dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan halal bihalal kali ini selain mempererat tali silaturahmi antar sivitas akademik UNJ sekaligus juga sebagai wujud rasa syukur telah diselenggarakannya Dies Natalis yang ke-53 dengan lancar. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UNJ Prof. Dr. Djaali. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan hikmah dan berkah dari menjalankan puasa adalah bukan hanya mempererat tali persaudaraan melainkan juga sebagai penghapusan dosa-dosa kita dimasa lalu. “Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara Dies Natalis dan juga mempersiapkan acara halal bihalal ini. Terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh tamu, senior-senior saya yaitu mantan-mantan Rektor UNJ serta KH. Muhammad Arifin Ilham yang sudah menghadiri acara ini. Saya sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya, mari sama-sama kita dengarkan tausiah yang akan diberikan dan semoga akan memberikan hikmah sebagai awal dari kita membersihkan diri” jelas Prof. Dr. Djaali yang juga sekaligus membuka acara halal bihalal UNJ hari ini.

Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh KH. Muhammad Arifin Ilham yang berlangsung dengan hikmat. Diawali lantunan dzikir dengan suaranya yang khas, KH. Muhammad Arifin Ilham membuka tausiah dengan sejuk. Para tamu yang hadir dengan seksama memperhatikan serta mendengarkan tausiah yang diberikan Ustad Arifin Ilham. Beliau menyampaikan tausiah mengenai berkah Ramadhan yang secara harfiah berarti pembakaran seluruh dosa kita, serta anjuran untuk selalu berdzikir agar hati kita tetap terjaga kesuciannya. “Siapa yang berpuasa hanya untuk Allah, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya, tanda pribadi mukmin yang bertakwa adalah dia memiliki sifat kasih sayang, bukti nyata sayang adalah memberi, kaitannya pada acara halal bihalal hari ini adalah memberi maaf, kalau kita sucikan halal bihalal ini di dunia, maka sucilah kita di akhirat nanti,” ucap KH. Muhammad Arifin Ilham dalam tausiahnya. Acara ditutup dengan doa bersama, bersalam-salaman serta makan siang bersama seluruh sivitas akademika UNJ. (rt)


Berita Terbaru