Rugby UNJ Raih Gelar Winner Bwol pada Kejuaraan Inter Poli 10’s Rugby Tournament yang Ketiga Kalinya

Rugby UNJ sangat disanjung dan diperhitungkan oleh universitas lain
  • FIO UNJ, Kegiatan, Kemahasiswaan, Wakil Rektor III UNJ

HUMAS UNJ 16/11/2017 Keberangkatan Rugby UNJ yang dilaksanakan pada Kamis, 9 November dilepas langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Negeri Jakarta, bapak Dr. Achmad Sofyan Hanif. M.Pd. Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menurunkan tim Rugby putra pada kejuaraan POLY 10’s 2017 yang dilaksanakan tanggal 11-12 November 2017 di Politeknik Mermilau  Melaka. 


Hari pertama kejuaraan, UNJ bermain di game ke-5 melawan tim MMU Rugby. Pertandingan berjalan sengit dilihat dari pertahanan Rugby UNJ yang tidak memberikan tim lawan mencetak try. Rugby UNJ sendiri berhasil mencetak try 2 kali dengan skor 10-0 pada babak pertama. Selanjutnya di babak ke 2 Rugby UNJ menambah try 3 kali dengan skor 28-0 hingga akhir pertandingan. Menyusul kemenangan selanjutnya oleh Rugby UNJ setelah mengalahkan PSMZA dengan skor akhir 7-0, disaat pertandingan ke 3 pada hari itu, Rugby UNJ kalah oleh KPMAM dengan skor 12-13. Pada pertandingan kali ini Rugby UNJ berhasil mendapatkan poin 2. Lalu pada pertandingan terakhir fase grup ini UNJ kembali harus merasakan kekalahan dengan skor 12-13 kemenangan atas PSMAZ. Tidak hanya berhenti sampai disitu, hasil yang diperoleh hari itu berhasil mengantarkan Rugby UNJ lolos menuju babak semi final kategori bwol.
Hari ke dua pada kejuaraan Poly 10’s 2017 kali ini pada pertandingan pertama UNJ dipertemukan kembali dengan PSMZA. Pada pertendingan tersebut, UNJ mulai mengembangkan permainan. Pada babak pertama UNJ menggunakan strategi menyerang skor 7-0. PSMZA pada babak kedua berhasil menambah 1 try dan disusul kembali oleh UNJ hingga skor akhir 17-7 dengan kemenangan UNJ. 


Pertandingan selanjutnya UNJ dihadapkan dengan Rugby dari PIS, UNJ berhasil mempertahankan perlawanannya hingga skor akhir 26-0. Hasil ini  mengantarkan UNJ pada tahap selanjutnya yakni babak final pada kategori Bowl. Di babak final UNJ dipertemukan dengan tim UITM, hingga babak akhir UNJ hanya bisa mendapatkan skor 7-5 yang artinya UNJ berhasil mendapat gelar Winner Bwol pada kejuaraan Inter Poli 10’s Rugby Tournament yang ke tiga kalinya selama berturut-turut.


“Awalnya kami hanya menargetkan masuk kategori cup, tetapi kami sudah merasa puas dengan hasil yang telah diperoleh. Ini membuat Rugby UNJ sangat disanjung dan diperhitungkan oleh universitas lain”, ujar Ropik Ketua Kop Rugby UNJ. (anw) (edited: an)


Berita Terbaru