FAQs

SIAPA SAJA YANG MENDAPATKAN LAYANAN?

Kami memberikan layanan konseling, konsultasi dan kelas psikoedukasi untuk mahasiswa, karyawan dan dosen secara GRATIS.

Kami juga menawarkan layanan konseling, konsultasi, tes psikologis, kelas psikoedukasi, dan pelatihan serta workshop kepada masyarakat umum.

 

BAGAIMANA SAYA DAPAT MENGAKSES LAYANAN UPT LBK?

Bagi mahasiswa, dosen dan karyawan  yang membutuhkan layanan dapat mendaftarkan diri dengan datang langsung ke UPT LBK di gedung Daksinapati Lt. 2, melalui telepon di 085720306465 atau melalui email upt.lbk.unj@gmail.com

Bagi dosen atau Ketua Prodi yang memiliki mahasiswa yang memiliki masalah dan tidak dapat ditangani oleh dosen yang bersangkutan, dapat mengalihtangankan masalah mahasiswa ke UPT LBK melalui surat.

 

MASALAH APA SAJA YANG DITANGANI?

Kami membantu mahasiswa, dosen dan karyawan untuk menangani masalah-masalah psikologis seperti stress, konflik dengan orangtua/teman/sejawat, pengelolaan diri, korban kekerasan, depresi dan sebagainya. Kami didukung oleh tenaga profesional yaitu psikiater, psikolog, dan konselor yang berpengalaman dan memiliki latar belakang pendidikan sesuai kompetensinya masing-masing.

 

APAKAH SAYA BISA DATANG DI LUAR WAKTU YANG DIJANJIKAN?

Waktu konseling, konsultasi, tes, kelas psikoedukasi hanya tersedia pada waktu yang dijanjikan. Bila Anda tidak dapat menepati waktu yang telah dijanjikan maka Anda akan masuk dalam waiting list. Kami akan menawarkan janji kedua ketika waktu telah tersedia.

 

BERAPA LAMA SESI KONSULTASI, KONSELING DAN KELAS PSIKOEDUKASI

Pada umumnya sesi konseling dilakukan selama 45-60 menit. Anda diharapkan datang 10 menit sebelumnya dan mengkonfirmasi bila tidak dapat hadir pada waktu yang dijanjikan.

 

APAKAH SAYA DAPAT MEMINTA WAKTU ATAU HARI YANG SPESIFIK?

Ya, kami dapat membuatkan janji pada waktu dan hari yang diinginkan, namun disesuaikan dengan ketersediaan ruangan dan tenaga konselor.

 

APAKAH SAYA DAPAT MEMINTA KONSELOR TERTENTU?

Bila anda lebih nyaman dengan konselor perempuan atau laki-laki atau ada preferensi konselor tertentu, kami dapat mengalokasikan waktu sesuai dengan ketersediaan waktu dan tenaga konselor yang ada.