Tes Wawancara Minat Bakat dan Keperibadian (MBK) PPG Pra-Jabatan Bersubsidi

Screen Shot 2017-07-19 at 3.25.51 PM

Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi - Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis (13/07/17) menyelenggarakan tes wawancara Minat Bakat dan Keperibadian (MBK) calon peserta PPG Pra-Jabatan UNJ, Tahun 2017. Tes wawancara MBK diselenggarakan di Gedung Ki Hajar Dewantara, UNJ.

Berdasarkan hasil tes online yang diadakan pada gelombang I dan IIterdapat 340 peserta yang lulus, dan diundang untuk mengikuti tes wawancara. Namun, peserta yang hadir saat Tes wawancara MBK adalah 264 peserta. Maka terdapat 76 peserta yang tidak hadir dalam tes wawancara.

Screen Shot 2017-07-19 at 3.26.12 PM

Sebelum tes wawancara, pada pagi harinya seluruh peserta diwajibkan hadir untuk mengikuti pembekalan yang disampaikan oleh Ketua LP3M UNJ Dr. Totok Bintoro, M.Pd dan Koordinator Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi Dr. Khaerudin, M.Pd di Lantai 9 Gedung Ki Hajar Dewantara, UNJ. Verifikasi dokumen calon peserta PPG Prajabatan Bersubsidi dilakukan sebelum wawancara dimulai. Terdapat 7 hal yang diverifikasi, yaitu; (1) Kartu Tanda Penduduk Indonesia (2) Ijazah peserta; (3) Transkip Nilai Peserta dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 3.00; (4) Surat keterangan sehat jasmani; (5) Surat keterangan sehat rohani; (6) Surat keterangan Bebas Narkoba; (7) Surat Keterangan Catatan Kepolisisan (SKCK); (8) Surat Pernyataan belum menikah dan tidak akan menikah selama program PPG berjalan.

Pewawancara terdiri dari para dosen UNJ yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Terdapat 36 pewawancara dan 2 orang penilai keterampilan bagi calon peserta PPG Prajabatan Bersubsidi prodi PJKR.  Hasil tes wawancara ini akan segera diumumkan setelah berkoordinasi dengan  Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) di Laman Web PPG Ristekdikti ataupun di Web LP3M UNJ.

#note : Bagi peserta yang belum mengumpulkan berkas saat verifikasi harap segera mengirimkan ke LP3M di Gedung Ki Hajar Dewantara, Lantai 2, UNJ.

-Anggit Al Furqon-