PELEPASAN PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR (PKM) SEMESTER 107 TAHUN 2017 FAKULTAS BAHASA DAN SENI

Screen Shot 2017-08-01 at 1.54.45 PM

Pusat Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) - Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu, (19/7/17) menyelenggarakan pembekalan dan pelepasan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) Semester 107 Tahun 2017 bagi mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni , diselenggarakan di Aula Gedung Hatta Lt.2 Kampus A, UNJ.

Pelepasan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) Fakultas Bahasa dan Seni dibuka oleh Dr. Sucahyanto, Msi selaku perwakilan dari koordinator pusat PPL/PKL dan Wakil Dekan I FBS Dr. Ivan Iskandar, M.Hum. Narasumber Pelepasan PKM FBS diisi oleh Drs. Refirman, DJ, M.Biomed dan dihadiri oleh Ratna S.Pd. M.Hum selaku koordinator PKM Fakultas Bahasa dan Seni. Sebanyak 385 mahasiswa hadir di acara Pelepasan PKM FBS Program Studi S1 Kependidikan, khususnya mahasiswa yang sedang menjalani semester 7. PKM ini bertujuan untuk memberikan pembekalan lapangan kepada mahasiswa untuk menjadi calon-calon guru. PKM merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi peserta didik pada Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) khususnya UNJ, dengan bobot 2 SKS. PKM berorientasi pada upaya pengembangan dan peningkatan kemampuan mengajar, khususnya keterampilan pembelajaran di kelas. Pelaksanaan PKM ini dilakukan di sekolah mitra.

Pembekalan dan pelepasan mahasiswa PKM dilaksanakan mulai dari tanggal 17 - 25 Juli 2017 secara maraton per fakultas. Pelaksanaan PKM sendiri dijadwalkan mulai tanggal 17 Juli sampai 17 Novermber 2017, dimulai dari observasi, latihan mengajar, sampai dengan ujian akhir.

 

#Note:

- Untuk berkas-berkas yang diperlukan dapat di download di sidebar.

- Pelaksanaan ujian akhir PKM di sekolah/tempat latihan pada tanggal 1 sampai dengan 10 November 2017

- Penyerahan nilai akhir PKM serta berkas-berkas lainnya ke sekretariat PPL/PKL 21 – 30 November 2017