Pelepasan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) PPG SM-3T Angkatan V dan PPGT Angkatan III UNJ

Screen Shot 2017-08-01 at 2.46.46 PM

Pusat Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) - Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jum'at, (14/7/17) menyelenggarakan pembekalan dan pelepasan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) PPG-SM3T Angkatan V dan PPGT Angkatan III Tahun 2017, diselenggarakan di Aula Gedung Hatta Lt.2 Kampus A, UNJ

Pelepasan secara resmi dibuka oleh Dr. Endang Sri Rahayu, M.Pd selaku Sekertaris LP3M dan Dr. Khaerudin, M.Pd selaku Koordinator Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi. Penyampaian materi pelepasan disampaikan oleh Dr. Gusti Yarmi, M.Pd selaku koordinator pusat PPL/PKL dan Dr. Agus Dudung, M.Pd selaku Koordinator pusat PPL dan PKL periode sebelumnya. Para pengisi materi menekankan agar para peserta PPL PPG SM-3T dan PPGT dapat melaksanakan PPL dengan baik dan dapat berkontribusi di sekolah tempat melaksanakan PPL, mengingat para peserta PPL PPG/PPGT sudah memiliki pengalaman menjadi pengajar di daerah-daerah 3T.

Sejumlah 267 mahasiswa PPG SM-3T angkatan V  dan PPGT angkatan III UNJ dilepas untuk mengikuti PPL. Mahasiswa tersebut berasal dari berbagai program studi dan disebar ke 36 sekolah mitra. Selain para peserta, turut hadir pula para dosen pembimbing, para koordinator prodi dan para guru pamong/undangan. Pelaksanaan PPL PPG SM-3T Angkatan V dan PPGT Angkatan III dimulai dari tanggal 17 Juli 2017 sampai dengan 17 November 2017.

#Note:

- Untuk berkas-berkas yang diperlukan dapat di download di sidebar.

- Pelaksanaan ujian akhir PKM di sekolah/tempat latihan pada tanggal 1 sampai dengan 10 November 2017

- Penyerahan nilai akhir PKM serta berkas-berkas lainnya ke sekretariat PPL/PKL 21 – 30 November 2017