PEMBEKALAN AWAL PLPG 2017 RAYON 109 UNJ

Screen Shot 2017-08-02 at 9.39.24 AM

Sebagai salah satu LPTK yang ditunjuk oleh Kemendikbud untuk menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Guru, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) diwakili Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), melaksanakan Kegiatan pertama PLPG yang disebut dengan "ON PLPG" atau Pembekalan Awal PLPG. Pembekalan Awal PLPG merupakan program pembekalan pengetahuan yang dilaksanakan secara Daring/Online.

"Berbeda dengan tahun lalu, PLPG sekarang ini berpola "ON" dan "IN", sebelum para guru kita undang tatap muka dengan instruktur, maka guru-guru ini melakukan aktivitas pengembangan diri yang nanti hasilnya akan dipresentasikan kepada mentor. Pada saat "ON PLPG" yang berlangsung selama 2 bulan, Ibu/Bapak berfungsi sebagai mentor dengan 4 kali tatap muka ONLINE tidak ada tatap muka langsung. Setelah pola "ON PLPG" selanjutnya dilaksanakan pola "IN PLPG" yang sama  seperti tahun sebelumnya. Semoga tahun ini kita bisa mendampingi dengan pola "ON dan IN" agar kinerja para guru-guru Indonesia semakin meningkat." Ungkap Bapak Totok Bintoro selaku Ketua LP3M pada saat pelaksanaan Penyegaran dan Rekrutmen Calon Instruktur PLPG di Wisma Kinasih pada hari Rabu, 12 Juli 2017.

Universitas Negeri Jakarta diberikan kepercayaan untuk melaksanakan PLPG pada tahun ini dengan jumlah peserta sebanyak 2443 Guru. 2443 Peserta tersebut terdiri dari berbagai macam prodi. Sampai saat berita ini dimuat , data menunjukan peserta yang belum aktivasi akun sebanyak 8,51% dari jumlah awal, dan 80,71% sudah mulai melaksanakan pembekalan awal. Pembekalan awal PLPG dilaksanakan selama 2 bulan dengan 4 kali laporan peserta. Format laporan dapat diakses di akun kelas masing-masing dan bahan ajar yang digunakan didapat dari laman web sertifikasiguru.id.

Note:

- Bagi peserta mapel KKPI dan TIK yang belum terpetakan kelasnya, harap menunggu informasi dan memantau perkembangan kelasnya.

- Bagi peserta yang sudah aktivasi akun agar aktif dalam proses pembekalan

- Bagi peserta yang belum aktivasi akun, agar segera aktivasi dan memulai pembekalan

- Bagi mentor yang belum aktivasi dan belum memulai pembekalan, agar segera memulai proses pembekalannya.

- Laman web pembekalan awal : http://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan/login

- Bagi mentor pembekalan, modul dapat di download di https://goo.gl/RpHbss

- Bagi mentor pembekalan, Kisi-kisi dapat di download di https://goo.gl/93cmMx