STUDI SAINS DAN WISATA EDUKASI PPG ANGKATAN V & PPGT ANGKATAN III UNJ

Screen Shot 2017-07-31 at 5.04.28 PM

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis (27/07/17) hingga Minggu (30/07/17) menyelenggarakan Studi Sains dan Wisata Edukasi ke Magelang dan Yogyakarta.

Kegiatan ini ditujukan bagi mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) angkatan V, UNJ dan Mahasiswa PPGT Angkatan III. Beberapa tempat yang dikunjungi adalah Candi Borobudur, Museum Merapi, Tebing Breksi, Kerajinan Batik Rara Djonggrang, Keraton Yogyakarta, dan Malioboro. Seluruh mahasiswa PPG dan PPGT turut berpartisipasi dalam acara ini. Tempat-tempat yang dikunjungi mampu menarik perhatian para peserta studi sains dan wisata edukasi yang notabene-nya berasal dari daerah di seluruh Indonesia.

Kegiatan Studi sains dan wisata edukasi ini selain meningkatkan pengetahuan terkait sains dan budaya juga bertujuan untuk memberikan pengalaman tambahan kepada mahasiswa PPG SM-3T dan PPGT, diantaranya pengalaman kerjasama, toleransi, tenggang rasa, sabar, dan pengalaman lainnya. Para peserta studi tour dan wisata edukasi diberikan tugas untuk merangkum seluruh pengetahuan-pengetahuan yang mereka dapatkan dari studi sains dan wisata edukasi ini.