PELEPASAN MAHASISWA PPG-T DAN PPG SM-3T

Screen Shot 2018-01-08 at 3.31.12 PM

Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi (Pusat SPP) - Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada hari Kamis (21/12/17) mengadakan kegiatan "Pelepasan Mahasiswa PPG-T dan PPG SM-3T" untuk mahasiswa PPG Terintegrasi (PPG - T) Angkatan III dan PPG  Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (PPG - SM3T) Angkatan V UNJ 2017, di Gedung Hall A, Fakultas Ilmu Olahraga (FIO), Kampus B, UNJ.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, dengan dihadiri oleh Wakil Rektor III UNJ, Wakil Rektor IV UNJ, Ketua LP3M, Sekretaris LP3M,  Seluruh Koorpus di lingkungan LP3M, Staf LP3M beserta para mahasiswa PPG dan PPGT.

Acara diawali dengan pembacaan kitab suci Al Qur'an yang dibacakan oleh Ikhwanul Amin, mahasiswa PPG Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan performance tarian  dari PPG SM-3T. Kemudian dilanjutkan dengan performance lagu yang dibawakan oleh Adi, mahasiswa PPG Prodi Sendratasik. Selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars SM-3T yang diiringi oleh Danang, Mahasiswa PPG Prodi Sendratasik. Dalam acara ini, MC yang bertugas adalah Imam Arifudin, Mahasiswa PPG Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia.

Acara diteruskan dengan pelaporan dari Koorpus. Sertifikasi dan Pendidikan Profesi, Dr. Khaerudin, M. Pd. Beliau melaporkan data kelulusan PPG angkatan V dan PPGT angkatan III. Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Ketua LP3M Dr. Totok Bintoro, M. Pd. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan rasa bangga kepada para mahasiswa PPG dan PPGT yang telah berjuang secara maksimal dan mengingatkan agar jangan pernah menyerah untuk menjadi seorang pendidik yang berkarakter dan profesional demi pendidikan Indonesia.

Setelah itu sambutan sekaligus melepas mahasiswa PPG-T dan PPG SM-3T yang disampaikan oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. Sofyan Hanif, M.Pd. Beliau menyampaikan selamat dan sukses untuk seluruh mahasiswa PPG yang telah lulus dan menyampaikan kebanggaan pada peserta PPG-T dan PPG SM-3T yang telah menempuh pendidikan profesi di UNJ. Pengorbanan sejak masa pengabdian, cerita  saat di daerah 3T menjadi bekal bagi para peserta untuk melanjutkan pendidikan dan pengabdian ke depannya.

IMG_1222

Dalam akhir acara, terdapat penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa PPG-T dan PPG SM-3T kepada ketua LP3M Dr. Totok Bintoro, M. Pd. Acara pelepasan ditutup dengan pembacaan pesan dan kesan oleh Nanda Ahya Halim, Mahasiswa PPG Prodi Sendratasik. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan tari dari peserta PPGT angkatan III dan kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh Ikhwanul Amin mahasiswa PPG Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek).

(adm)