Sosialisasi dan rekrutmen asesor Sertifikasi Dosen UNJ Tahun 2018

Screen Shot 2018-03-28 at 9.21.09 AM

Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi - Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Senin (26/03/2018)  menyelenggarakan “Sosialisasi dan Rekrutmen Asesor Sertifikasi Dosen UNJ Tahun 2018" bertempat di Gedung Ki Hajar Dewantara lantai 8, Universitas Negeri Jakarta. Narasumber yang bertugas untuk mensosialisasikan sertifikasi dosen atau biasa disebut Serdos dan melakukan proses rekrutmen asesor adalah Prof. Dr. Ir. Bambang Sugiarto, M. Eng dari Universitas Indonesia.

Dr. Totok Bintoro, M.Pd selaku ketua LP3M UNJ turut hadir  dan membuka acara sosialisasi serdos UNJ tahun 2018. "Saya berharap seiring berkembangnya zaman, dosen-dosen kita semakin berkualitas, dalam penilaiannya nanti, kita sebagai asesor akan menilai DYS dari seluruh Indonesia yang akan diplotingkan oleh dikti. Artinya, yang akan kita nilai nanti belum tentu DYS dari UNJ sendiri, melainkan dari Universitas-universitas lain." Selanjutnya Dr. Khaerudin, M.Pd selaku koordinator pusat sertifikasi dan pendidikan profesi memaparkan laporan pelaksanaan serdos pada tahun 2017 dan jumlah DYS (dosen yang disertifikasi) UNJ pada tahun 2018.

Prof. Dr. Ir. Bambang Sugiarto, M. Eng selaku narasumber menyampaikan materi terkait buku 1 tentang naskah akademik, buku 2 tentang penilaian portofolio dan buku 3 tentang prosedur operasional baku. Prof. Dr. Ir. Bambang Sugiarto, M. Eng  mengingatkan "Kita sebagai asesor harus betul-betul melihat pekerjaan-pekerjaan yang dikerjakan oleh DYS. Sistem kita sudah bagus, ada batas-batas waktu agar nilai masuk, apabila nilai terlambat masuk maka akan merugikan para dosen yang disertifikasi".

Dalam acara sosialisasi dan rekrutmen calon asesor sertifikasi dosen UNJ Tahun 2018 sekiranya dihadiri oleh 60 calon asesor yang akan memberikan penilaian terhadap para DYS pada tahun 2018.

Screen Shot 2018-03-28 at 9.22.33 AM