Review Pengembangan Modul Hybrid Learning Program PPG Dalam Jabatan Kemenristekdikti

WhatsApp Image 2018-04-10 at 11.34.03 AM

Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi (SPP) - Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Sabtu, (07/04/18) menyelenggarakan kegiatan review pengembangan modul hybrid learning PPG Dalam Jabatan, bagi dosen-dosen penyusun modul PPG Dalam Jabatan yang diselenggarakan di Lantai 5 Gd. Ki Hajar Dewantara, UNJ.

Review pengembangan modul hybrid learning PPG Dalam Jabatan ini dibuka oleh Dr. Khaerudin M.Pd selaku koordinator pusat SPP. Tahun ini, Universitas Negeri Jakarta melibatkan empat program studi untuk program PPG Dalam Jabatan yaitu prodi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, PAUD dan Sendratasik. Keempat prodi tersebut didampingi oleh enam reviewer yang berasal dari UNNES, UNY, UPI, UM dan UNESA.

Kegiatan review tersebut membahas GBIM atau Garis Besar Isi Modul yaitu mencakup ruang lingkup yang ditulis dalam modul dan dilaksanakan dalam bentuk FGD tiap prodi. Prof. Dr. Yan Mujiyanto, M.Hum (UNNES) mereview modul hybrid learning dari prodi Bahasa Inggris, sementara Dr. Imam Agus Basuki, M.Pd (UM) mereview modul hybrid learning dari prodi Bahasa Indonesia.

Tiga reviewer lainnya yaitu Dr. Rita Milyartini, M.Si (UPI), Sumariyadi (UNY), dan Dr. Warih Handayaningrum, M.Pd (UNESA) mereview modul hybrid learning dari prodi Sendratasik. Terakhir, untuk modul hybrid learning dari prodi PAUD direview oleh Bapak Edi Waluyo (UNNES).

“Rencananya, kegiatan review ini akan dilaksanakan lagi pada tanggal 17 atau 18 April 2018 untuk melanjutkan FGD masing-masing program studi.”kata Dr. Khaerudin, M.Pd

 

(Restu CN)