Workshop Penyusunan Dokumen Formulir dalam SPMI UNJ

Screen Shot 2018-04-11 at 2.45.33 PM

Pusat Penjaminan Mutu (Pusat PjM) - Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), menyelenggarakan kegiatan "Workshop Penyusunan Dokumen Formulir dalam SPMI UNJyang berlangsung pada hari Senin (09/04/18) s.d. Selasa (10/04/18) di Hotel NEO+Green Savana Sentuil City. Dalam kegiatan workshop ini, LPJM turut mengundang Prof. Dr. Muchlis R. Luddin, M.A selaku wakil rektor I, Dr. Totok Bintoro, M.Pd selaku Ketua LP3M UNJ, Staff pengembang Serta para GPJM di setiap fakultas.

Acara dimulai dengan laporan dari ketua LP3M UNJ, Dr. Totok Bintoro, M.Pd "Terima kasih kepada Prof. Dr. Muchlis R. Luddin, M.A. (Wakil Rektor I) karena telah berkenan menyempatkan waktunya untuk hadir sekaligus membuka pada workshop hari ini. LP3M mengundang Bapak/Ibu GPjM dan Staf Pengembang untuk melanjutkan pekerjaan yang terus menerus guna merancang langkah-langkah strategis bagaimana menuju UNJ yang bermutu. Berdasarkan kontrak dengan menteri, UNJ harus mampu mencapai 50% program studi berakreditasi A, bagaimana mencapainya? untuk itu di butuhkan komitmen UNJ  dan kita semua menuju 50% terakreditasi A. Peran bapak dan ibu sangat penting untuk kemajuan mutu di UNJ ini. Dalam workshop kali ini yang harus dikerjakan adalah dokumen formulir dalam SPMI kita, dokumen-dokumen lainnya alhamdulillah sudah diselesaikan".

Screen Shot 2018-04-11 at 2.46.05 PM

Selanjutnya, Prof. Dr. Muchlis R. Luddin, M.A memberikan sambutan dan membuka kegiatan workshop penyusunan dokumen formulir SPMI ini, "Kita perlu mempersiapkan untuk re-akreditasi, tidak perlu menunggu 1 tahun, diharapkan UNJ bisa re-akreditasi secepatnya. Masalahnya, apakah sudah siap? cek dengan sungguh-sungguh di masing-masing fakultas dan pascasarjana, apakah dokumen dan data-data sudah siap sehingga kita bisa segera mengusulkan re-akreditasi. Dokumen SPMI kita ini akan di review oleh Plt. Rektor dan tim penjaminan mutu. Kita ingin memastikan apakah seluruh dokumen standar-standar yang telah ditetapkan sudah sesuai dengan peraturan-peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan."

Screen Shot 2018-04-11 at 2.45.54 PM

Setelah acara dibuka dengan laporan dan sambutan, Dr. Riyadi, MT sebagai koordinator pusat penjaminan mutu langsung mengambil allih dan memulai acara workshop penyusunan dokumen formulir dalam SPMI. Dr. Riyadi meminta agar posisi duduk dibentuk secara berkelompok sesuai tugasnya masing-masing, agar setiap kelompok dapat menyelesaikan tugasnya dan memberikan hasil pekerjaannya pada malam harinya. Setelah penyusunan dokumen formulir ini selesai, Seluruh dokumen akan diserahkan ke Plt. Rektor dan tim untuk direview.