Pelatihan Bela Negara PPG SM3T Angkatan VI dan PPG Prajabatan Bersubsidi Gel. I dan II Universitas Negeri Jakarta

WhatsApp Image 2018-05-11 at 11.40.33 AM

Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi (SPP) - Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis-Sabtu, 10-12 April 2018 menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Bela Negara, bagi mahasiswa PPG SM3T Angkatan VI dan PPG Prajabatan Bersubsidi Gel. I dan II yang diselenggarakan di Rindam Jaya, Jakarta.

Kegiatan Pelatihan Bela Negara ini dibuka secara resmi dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III, Prof. Sofyan Hanif, M.Pd. Upacara pembukaan tersebut diikuti sebanyak 345 mahasiswa PPG SM3T Angkatan VI dan PPG Prajabatan Bersubsidi Gel. I dan II yang dibagi kedalam 12 pleton dengan program studi yang berbeda-beda.

Selama tiga hari mendatang, mereka akan dibekali wawasan kebangsaan dan dilatih secara fisik dan mental untuk kesiapan dalam hal Bela Negara. Pelatihan ini dipimpin langsung oleh Komandan Rindam Jaya yaitu Kolonel Inf. Iwan Setiawan. Materi Kelas yang disampaikan berupa Kesadaran Disiplin, Team Building, dan Kepemimpinan. Kedisiplinan mahasiswa dilihat dari tertibnya mereka mengikuti apel pagi dan apel malam setiap harinya.

“Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini, sebagai calon guru, mahasiswa PPG dapat meningkatkan karakter nasionalismenya untuk ditularkan kepada anak didiknya kelak.” Kata Prof. Sofyan Hanif, M.Pd

(Restu CN)