Seleksi PPG Prajabatan Bersubsidi Gelombang III

WhatsApp Image 2018-06-03 at 9.38.42 AM

Sabtu, 2 Juni 2018 Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi (SPP) – LP3M Universitas Negeri Jakarta mengadakan seleksi PPG Prajabatan Bersubsidi Gelombang III. Seleksi tersebut diselenggarakan di Lab Pustikom dan FE UNJ. Sebanyak 533 peserta mengikuti seleksi tersebut.

Pelaksanaan seleksi dibagi kedalam tiga sesi yaitu dimulai pukul 08.00 untuk sesi I, pukul 11.00 untuk sesi II dan pukul 14.00 untuk sesi III. Seleksi tersebut diselenggarakan dalam bentuk tes online yang berlangsung selama 2,5 jam.

“Tempat pelaksanaan tes online di Pustikom ada 4 ruangan yaitu D01-D04, dan di FE ada 6 ruangan yaitu N01-N06,” kata Dr. Khaerudin, M.Pd selaku Ketua Panitia Seleksi tersebut. Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa dosen-dosen program studi ikut dilibatkan dalam seleksi tersebut sebagai pengawas agar kredibilitas tes online lebih terjaga.

Di sisi lain, pada sesi II tes online terjadi kendala di Lab FE yaitu komputer yang digunakan peserta ternyata mengalami error  akibat OS yang tidak memadai. Solusi dari permasalahan tersebut adalah peserta sesi II FE tersebut dialihkan ke lab Pustikom pada hari Minggu (3/6/2018).

“Perbaikan kualitas perangkat komputer kedepannya akan terus ditingkatkan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi,” jelas Dr. Khaerudin, M.Pd.


(CN)