WISUDA PROGRAM PPG SM-3T ANGKATAN IV DAN PPGT ANGKATAN II

wisuda

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jum’at (20/01/17) melaksanakan Wisuda dan Pelantikan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Angkatan IV dan PPG Terintegrasi (PPGT) Angkatan II Tahun 2016/2017, dilaksanakan di Aula Latief Hendraningrat, gedung Raden Dewi Sartika, lantai 2, UNJ.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor UNJ, Prof. Dr. Djaali. Dalam pidato wisudanya, Rektor menghaturkan selamat kepada para lulusan PPG SM-3T dan PPGT. “Saudara telah di uji. Mendidik anak-anak bangsa di daerah tertinggal. Sehingga se-usai pendidikan ini saya berharap, kiranya saudara dapat hadir kembali di daerah-daerah tertinggal, untuk ikut serta dalam percepatan pembangunan di daerah-daerah tersebut, agar daerah-daerah yang terkategori ini dapat sejajar dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Saya ucapkan selamat kepada para lulusan PPG SM-3T dan PPGT, selamat jalan, selamat mengabdi di seluruh pelosok negeri."

wisuda ppg2

Rektor dan segenap pimpinan UNJ menaruh harapan besar kepada wisudawan yang menyandang atribut “Guru Profesional” untuk benar-benar menjadi “Guru Pendidik” yang mewakafkan seluruh jiwa raganya untuk kemajuan peserta didik. Selain itu, tidak ketinggalan diharapkan kepada seluruh wisudawan untuk terus belajar, meneliti, dan membuat inovasi-inovasi dalam praksis pendidikan, demi tetap menjaga kewibawaan guru profesional.

Kepala Pusat Pendidikan dan Sertifikasi – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) selaku pelaksana teknis Program PPG, Dr. Khaerudin, M.Pd, melaporkan bahwa sejumlah 215 lulusan di wisuda hari ini. Terdapat 11 mahasiswa lulusan terbaik yang dipilih dari nilai tertinggi masing-masing Program Studi. Mereka adalah Fifit Bastiawati (Pendidikan Biologi), Uswatun Khasanah (Pendidikan Bahasa Indonesia), Ayu Martin Sut Endang ( Pendidikan Ekonomi), Khamid Asnawi ( Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi), Norma Dzurriyatu Zakiyah Al Hamid (Pendidikan Seni Budaya), Yenni Friska BR Tarigan (Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial), Egga (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Rendi Dwi Kurnia (Pendidikan Sejarah), Ervan Panji Prastya (Pendidikan Luar Biasa), Guntur Hidayat (Pendidikan Matematika), Imar Kurniasih (Pendidikan Bahasa Inggris).

wisudaaa

Selanjutnya, perwakilan lulusan PPG SM-3T dan PPGT, yang kali ini di wakili oleh Rendi Dwi Kurnia diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan selama mengikuti program PPG-SM3T dan PPGT. "Setiap kelahiran membutuhkan bimbingan, dengan gelar guru profesional, gelar baru dan harapan yang kembali tumbuh, semangat tak akan pernah padam. Sebab hidup akan terus berlanjut. Ia tak akan pernah menoleh ke belakang, juga tak akan menunduk ke bawah. Tapi akan selalu menatap ke depan. Kami akan terus menggelorakan semangat untuk mendidik anak-anak terbaik di seluruh pelosok tanah air. Semoga kami mampu mengemban amanah dan menjaga nama baik Universitas Negeri Jakarta." ucapnya yang langsung disambut riuh tepuk tangan para hadirin. Acara selanjutnya, yakni doa sebagai penutup.

Selamat kepada wisudawan, selamat jalan, selamat mengabdi di seluruh pelosok Indonesia, jadilah bagian dari pembangunan negeri, tetap membawa nama baik pribadi, keluarga, dan almamater Universitas Negeri Jakarta.

-Anggit Al Furqon