SELEKSI ONLINE PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) PRA-JABATAN 2017

Screen Shot 2017-05-31 at 12.17.45 PM

Pusat Pendidikan Profesi dan Sertifikasi - Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa dan Rabu (23 dan 24 Mei 2017) menyelenggarakan Seleksi Online calon peserta program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pra-Jabatan Bersubsidi UNJ Gelombang I, Tahun 2017. Seleksi online Gelombang I diselenggarakan di Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Komputer (Pustikom), Universitas Negeri Jakarta.

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pra-Jabatan bersubsidi (bantuan pendidikan) untuk menghasilkan guru profesional dengan bergelar “Gr”. Terkait hal tersebut, Direktorat Pembelajaran Ditjen Belmawa membuka pendaftaran seleksi calon peserta PPG Pra Jabatan Bersubsidi yang dilaksanakan di LPTK seluruh Indonesia, UNJ salah satunya.

Seleksi online diikuti oleh 480 peserta, yang merupakan sarjana pendidikan lulusan universitas terkemuka, dari berbagai daerah di Indonesia. Jumlah tersebut merupakan hasil dari seleksi Administrasi sejumlah 841.

Adapun informasi mengenai Pendaftaran PPG Pra-Jabatan Bersubsidi ini masih dibuka untuk gelombang kedua. Pendaftaran PPG Pra-Jabatan Bersubsidi gelombang kedua dimulai tanggal 31 Mei s.d. 12 Juni 2017. Program Studi/Jurusan PPG yang dibuka dalam pendaftaran gelombang kedua meliputi:

  1. Teknik Elektronika
  2. Teknik Elektro
  3. Teknik Otomotif
  4. Teknik Mesin
  5. Teknik Kimia
  6. Teknologi Penangkapan Ikan
  7. Agribisnis Produksi Ternak
  8. Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian & Perikanan
  9. Kepariwisataan
  10. Agribisnis Produksi Tanaman
  11. Pendidikan Anak Usia Dini
  12. Matematika
  13. Bahasa Inggris
  14. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
  15. Pendidikan Luar Biasa

Direktorat Pembelajaran akan melakukan verifikasi data peserta seleksi dan hasilnya diumumkan pada tanggal 13 Juni 2017. Bagi mereka yang dinyatakan memenuhi persyaratan tersebut, berhak mengikuti Seleksi Online PPG Pra-Jabatan Bersubsidi.  Seleksi peserta PPG Pra-Jabatan Bersubsidi akan dilaksanakan pada tanggal 16 - 17 Juni 2017 secara online di LPTK yang ditetapkan.  Peserta seleksi PPG Prajabatan Bersubsidi gelombang pertama yang telah mengikuti seleksi secara online, tidak diperkenankan untuk melakukan pendaftaran kembali di gelombang kedua. Sehubungan dengan hal tersebut, pengumuman Hasil seleksi online PPG Prajabatan Bersubsidi gelombang pertama akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman gelombang kedua pada tanggal 20 Juni 2017. Bagi mereka yang dinyatakan lulus seleksi online akan mengikuti tahapan seleksi minat, bakat dan kepribadian, yang akan diumumkan kemudian.
Demikian disampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Silahkan kunjungi Pendaftaran PPG Pra-Jabatan Bersubsidi untuk info lebih lengkap.

- Anggit Al Furqon