Rugby UNJ Juara Kategori Bwol pada Inter Poli 10’s Rugby Tournament di Malaysia

Rugby UNJ Juara Kategori Bwol pada Inter Poli 10’s Rugby Tournament di Malaysia

Rugby UNJ Juara Kategori Bwol pada Inter Poli 10’s Rugby Tournament di Malaysia

[14:26, 11/16/2017] KOP Rugby David: Rugby UNJ Juara Kategori Bowl pada Inter Poli 10’s Rugby Tournament di Malaysia

 

Keberangkatan Rugby UNJ yang dilaksanakan siang hari (9/11/2017) dilepas langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif. M.Pd. Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menurunkan tim Rugby putra pada kejuaraan POLY 10’s 2017 yang dilaksanakan tanggal 11 s.d. 12 November 2017 di Politeknik Mermilau  Melaka.

Hari pertama kejuaraan ini UNJ bermain di game ke-5 melawan tim Multimedia University Rugby. pertandingan berjalan sengit terlihat dari pertahanan Rugby UNJ yang cukup baik sehingga tidak memberikan try untuk lawan. Rugby UNJ sendiri berhasil mencetak try 2 kali dengan skor 10-0 pada babak pertama. Selanjutnya di babak ke 2 Rugby UNJ menambah try 3 kali dengan skor 28-0 hingga akhir pertandingan. Hasil yang baik pada awal pertandingan membuat para pemain semakin siap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, terbukti pada game selanjutnya Rugby UNJ berhasil mengalahkan Politeknik Sultan Zianal Abidin Trengganu dengan skor akhir 7-0. disaat pertandingan ke 3 pada fase playoff winer, Rugby UNJ kalah oleh Kolej Profesional Ayer Molek dengan skor 7-8. Pada pertandingan kali ini Rugby UNJ berhasil mendapatkan poin 6.

 

Lalu dihari kedua pada pertandingan berikutnya di babak knock-out rugby UNJ bertemu kembali dengan kekalahan Politeknik Sultan Zianal Abidin Trengganu, dan lagi-lagi mampu mengatasi perlawanan dengan kemenangan untuk UNJ dengan skor 17-7 dan berhasil mengantarkan Rugby UNJ lolos menuju babak semi final kategori bowl. Pertandingan selanjutnya UNJ dihadapkan dengan Rugby dari Politeknik Ibrahim Sultan, UNJ berhasil mematahkan perlawanannya hingga skor akhir 26-0. Hasil ini  mengantarkan UNJ pada tahap selanjutnya yakni babak final pada kategori Bowl. Di babak final UNJ dipertemukan dengan tim Universiti Teknologi Mara Cawangan Jasin, hingga babak akhir UNJ berhasil menang dengan skor 7-5, dengan demikian UNJ berhasil mendapat gelar Winner Bowl pada kejuaraan Inter Poli 10’s Rugby Tournament yang ke tiga kalinya.

“awalnya kami menargetkan masuk kategori Cup, namun hasil dilapangan berkata lain, dengan hasil yang telah diperoleh, Rugby UNJ menjadi salah satu peta kekuatan Rugby di Asia Tenggara lainnya . ujar Ropik, selaku Ketua Kop Rugby UNJ.