Rifda Irfana Luthfi kembali Meraih Medali Perunggu pada 24th International Tournament “Mikhail Voronin Cup” di Moskow, Rusia

Rifda Irfana Luthfi kembali Meraih Medali Perunggu pada  24th International Tournament “Mikhail Voronin Cup” di Moskow, Rusia

Rifda Irfana Luthfi kembali Meraih Medali Perunggu pada 24th International Tournament “Mikhail Voronin Cup” di Moskow, Rusia

Rifda Irfana Luthfi, dara muda kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1999 merupakan salah satu atlet berbakat yang dimiliki Indonesia dan Universitas Negeri Jakarta, setelah berhasil meraih 1 medali emas dan 3 medali perunggu pada SEA Games Kuala lumpur Tahun 2017 dan meraih UNJ Award bidang Olahrga, rifda sapaan akrab nya kembali berhasil meraih medali perunggu pda kegiatan 24th International Tournament “Mikhail Voronin Cup” yang berlangsung tanggal 17 s.d. 21 Desember di Moskow, Rusia.

Kegiatan ini diikuti oleh 26 Negara dari seluruh Dunia untuk semua kategori artistik putra dan putri junior dan senior, namun pada kategori senam artistik putri senior diikuti oleh 10 Negara yang di dominasi dari eropa dan negara pecahan uni soviet.

Rifda mendapatkan medali perunggu dari nomor lantai, “Saya sama sekali tidak ada target karena ligament siku saya sedang cedera, yaa hanya melakukan apa yang saya punya saja. Untuk persaingan tentu sangat kuat sebab saya bersaing dengan Pelatnas Russia yg sudah berkali2 mengikuti olimpiade” ujar rifda.

Mba eva selaku pelatih rifda juga sangat tidak menyangka, karena target yang diusungnya hanya mencapai 8 besar. Mba eva mengatakan “pada partai final rifda mendapat nomor urut 7, namun ketika itu juara dunia nomor lantai sedang tampil kurang prima, sehingga ini merupakan kesempatan, saya sampaikan ke rifda bahwa kompetisi belum selesai jadi fokus ke rangkaiannya sendiri”.

Setelah diumumkan ternyata rifda meraih medali perunggu, tidak hanya rifda saja yang naik ke podium, pelatihnya juga diminta untuk maju dengan rifda. “Ini merupakan apresiasi yang luar biasa, di sana pelatih sangat dihargai, dipanggil ke depan saja sudah bangga” ujar pelatih yang sudah menemani perjalanan rifda dari kecil hingga saat ini.

Sukses terus untuk rifda, semoga bisa terus berprestasi untuk Indonesia dan juga Universitas Negeri Jakarta