Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Jakarta 2018

Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Jakarta 2018

Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Jakarta 2018

Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Jakarta 2018 Tingkat Universitas Negeri Jakarta Tahun 2018 telah mencapai puncaknya. Ini merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan Pilmapres dimana pada tahap ini akan menghasilkan juara-juara yang akan mewakili beberapa kategori yang telah ditentukan oleh universitas. Khususnya memilih satu orang perwakilan dari jenjang S1dan D3 sebagai perwakilan Universitas Negeri Jakarta pada Pilmapres 2018 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Ristekdikti.

Grand Final Pilmapres Tingkat Universitas Negeri Jakarta 2018 dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Senin, 26 Maret 2018 sampai dengan selasa, 27 Maret 2018 di Aula Mafthuchah, Gedung Dewi Sartika lantai 2, Universitas Negeri  Jakarta. Kegiatan di mulai pukul 09.00 dengan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd serta mengundang para kasubag di masing-masing fakultas. Sebelum masuk pada sesi presentasi, hadirin disuguhi tarian saman yang dipersembahkan oleh Ratoeh Jaroe Fakultas Ekonomi. Pada hari pertama, seluruh finalis memaparkan hasil Karya Tulis Ilmiah sesuai dengan tema yang di usung di depan Juri Karya Tulis Ilmiah yaitu Ibu Erika Takidah, S.E , M.Si.

Grand Final Pilmapres Tingkat Universitas Negeri Jakarta 2018 di hari kedua terbagi menjadi tiga sesi antara lain sesi impromptu speech dimana para finalis akan menjawab pertanyaan seputar Sustainable Development Goals (SDGs) dengan menggunakan bahasa inggris. Pertanyaan tersebut diberikan oleh Para Wakil Rektor dan Para Dekan di masing-masing fakultas yang telah dikirimkan sebelum grand final. Pada sesi yang kedua para finalis akan menceritakan kisah inspiratifnya sesuai dengan urutan yang telah ditentukan. Sesi terakhir yaitu penampilan  para finalis dan penganugerahan bagi pemenang Pilmapres Tingkat Universitas Negeri Jakarta 2018. Sesi ini merupakan sesi yang ditunggu dan dihadiri oleh para tamu undangan antara lain Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Achmad Ridwan, M.Si, Wakil Dekan III di masing-masing fakultas, Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan di masing-masing fakultas, Kepala Bank BTN Cabang Kelapa Gading, Kepala Bank Mandiri Kantor Kas Universitas Negeri Jakarta selaku sponsor pada kegiatan ini serta orang tua para finalis Pilmapres Tingkat Universitas Negeri Jakarta 2018.  Pengumuman pemenang secara keseluruhan disampaikan oleh juri bahasa inggris yaitu Ibu Widya Parimita, SE., MPA dan didampingi oleh Juri Psikologi Dr.Phil. Zarina Akbar, Ph.D. Kegiatan ini ditutup langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd sekaligus pemberian piala kepada pemenang dan cindera mata kepada seluruh finalis Pilmapres Tingkat Universitas Negeri Jakarta 2018.

Berikut ini adalah pemenang Pilmapres Tingkat Universitas Negeri Jakarta 2018 yaitu :

  1. Mawapres Utama Sarjana : Agustiani Putri (FMIPA)
  2. Mawapres Utama Diploma : Maulydita Nurassyifa (FIS)
  3. Mawapres II Sarjana : Tita Desyara (FBS)
  4. Mawapres III Sarjana : Maraden Jazmi Narasoma (FE)
  5. Mawapres Karya Tulis Ilmiah Terbaik : Naufal Ibnu Salam (FT)
  6. Mawapres Bahasa Inggris Terbaik : Siti Aisyah Nurrusma (FPPSI)
  7. Mawapres Best Personality : Alifia Sholiha (FE)
  8. Mawapres Terinspiratif : Indri Susilowati (FBS)
  9. Mawapres Terfavorit : Susi Rahmiyati (FMIPA)