Humas UNJ, Jakarta— Kantor Wakil Rektor III yang membidangi Riset, Inovasi, dan Sistem Informasi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar rapat koordinasi mengenai pengelolaan website utama UNJ. Kegiatan ini dalam rangka pemuktahiran data dan website yang ada di UNJ. Rapat ini mengundang para pimpinan unit kerja di lingkungan universitas dan bertujuan untuk mengintegrasikan serta memperbarui data di tingkat universitas maupun unit kerja. Kegiatan ini berlangsung di ruang sidang lantai 8 Gedung Syafei UNJ.
Dalam laporannya, Kepala Kantor Humas dan Informasi Publik UNJ, Syaifudin, menyampaikan bahwa saat ini setidaknya terdapat 63 website unit kerja yang terintegrasi dengan website utama UNJ. Dari jumlah tersebut, ada yang pengelola websitenya update dan ada juga tidak update isi informasi. Kemudian juga ada website yang nama websitenya belum disesuaikan dengan perubahan nama unit kerja yang baru. Misalnya website kemahasiswaan yang dulu nama websitenya wr3, sekarang sudah berubah jadi wr1. Begitu pun perlu penyesuaian website fakultas yang nama fakultasnya sudah berubah, seperti FISH yang dulu FIS, FIKK yang dahulu FIK, dan FEB yang dulu FE. Untuk itu perlu pemuktahiran data website di UNJ ini, ungkap Syaifudin.
Menanggapi laporan tersebut, Wakil Rektor III UNJ, Prof. Fahrurrozi, menegaskan pentingnya pemutakhiran data pada website unit kerja. Ia menginstruksikan agar setiap unit yang merasa websitenya sudah tidak diperlukan segera menghubungi Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustikom) untuk proses penghapusan.
Selain itu, Prof. Fahrurrozi juga mengarahkan Pustikom untuk segera melakukan perbaikan pada sistem Single Sign-On (SSO) UNJ agar pengguna tidak perlu melakukan login berulang kali. Dari hasil diskusi yang berlangsung, diharapkan setiap unit kerja segera menunjuk pengelola website masing-masing. Ke depannya, universitas akan memberikan pelatihan pengelolaan website bagi admin unit agar pengelolaan informasi dapat dilakukan secara profesional dan sesuai standar, ungkap Prof. Fahrurrozi.